Minggu, 20 November 2016

Turki



Baklava adalah kue dengan asal Turki , jenis kue ini adalah kue kering manis kaya fitur dalam masakan banyak negara yang membentuk Kekaisaran Ottoman mantan. Kue ini terdiri dari lapisan phyllo Yunani untuk Daun adonan yang dipenuhi dengan kenari cincang atau pistachio. Hidangan tersebut kemudian dipermanis dengan baik sirup atau madu dan dilayani.
Di Turki baklava disajikan dengan kenari dan delima segar. Ini adalah makanan penutup khusus untuk acara-acara khusus. Hal ini terutama dimakan selama bulan Ramadhan. Meskipun klaim dari Turki dan kelompok lain dari daerah tersebut setiap kelompok etnis yang keturunan dapat ditelusuri ke Timur Tengah telah meletakkan klaim untuk versi mereka sendiri dari kue yang menyenangkan.
Meskipun merasa bahwa makanan penutup kembali ke beberapa ribu tahun SM banyak terutama makanan untuk orang kaya sampai pertengahan abad ke . Bahkan ucapan masih
ada dalam bahasa Yunani menghubungkan untuk hanya kelas atas.
Dalam tahun-tahun awal Baklava adonan untuk kue itu kasar dan memiliki tekstur roti seperti. Ketika orang-orang laut Yunani mengunjungi pantai timur Laut Tengah mereka cepat jatuh cinta dengan kue dan membawa pulang resep. Setelah resep mencapai Yunani itu mengalami perubahan besar. Perubahan besar harus dilakukan dengan adonan. Kontribusi orang-orang Yunani terbesar untuk baklava adalah dalam teknik adonan baru. Teknik baru ini memungkinkan untuk melempar adonan untuk pastry sebagai hal sebagai daun. Ini adonan baru itu disebut phyllo yang merupakan kata Yunani untuk daun sebagai hasilnya.
Selama bertahun-tahun berbagai budaya telah memberi kontribusi pada porsi dan rempah-rempah dari baklava. Beberapa yang telah memberikan kontribusi rempah-rempah termasuk orang-orang Arab dan Turki. Sementara makanan penutup ini mungkin tampak benar-benar Timur Tengah cara saat itu disajikan adalah semua Prancis. Pada akhir abad ke- seorang koki pastry mantan Marie Antoinette tinggal di Kekaisaran Ottoman di pengasingan. Dia dipekerjakan oleh istana dan mengembangkan cara kubah melayani dan menciptakan makanan penutup.
Resep Membuat Kue Baklava Empuk Khas Turki
Bahan :
• 12 lembar phyllo siap pakai
Bahan isi :
• 115 gram kenari
• 115 gram almond
• 113 gram mentega, lelehkan kemudian kita bagi menjadi dua bagian sama rata (untuk bahan isi dan mengolesi loyang)
• 55 gram tepung roti
• 2 sdm gula pasir
• 55 gram aprikot kering, cincang kasar
• 1 ½ sdt bubuk kayu manis
• ¼ sdt cengkeh
• ½ sdt garam
• 3 sdm madu

Cara membuat :
1. Membuat bahan isi : kita masukkan kenari, almond, aprikot, gula, tepung roti, cengkeh, garam dan juga kayu manis dalam blender. Kemudian halsukan.
2. Setelah halus kemudian pindahkan dalam mangkuk, kita tambahkan madu dan mentega cair. Aduk aduk hingga rata.
3. Ambil loyang persegi kemudian olesi loyang dengan mentega cair.
4. Nah setelah itu kita ambil selembar phyllo dalam loyang kemudian beri bahan isi, lakukan hal yang sama sampai lembaran phyllo dan bahan isi habis.
5. Kemudian siram sisa mentega diatas phyllo
6. Pangang dalam oven selama kurang lebih 25 menit dengan suhu oven sekitar 176 derajat celcius.
7. Setelah itu angkat, dinginkan dan sajikan dalam piring saji.
Resep Membuat Kue Baklava Empuk Khas Turki

Nah, mudah sekali kan untuk membuat kue baklava empuk khas Turki ini. Silahkan Anda coba resep ini dirumah dan sajikan sebagai cemilan ketika sedang santai bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar